Jumat, 03 Desember 2010

Peti Mati Pembunuh Kennedy Dilelang


Peti mati pembunuh Presiden AS John F Kennedy, Lee Harvey Oswald, dilelang oleh pemiliknya. Siapa berminat?

Peti mati kayu pinus itu dimiliki oleh Allen Baumgardner, CEO Baumgardner Funeral Home di Fort Worth, Texas. Ia memiliki peti itu selama 18 tahun terakhir, setelah digali pada 1981. Penggalian dilakukan untuk membuktikan, apakah Oswald masih ada di peti itu.

Pria yang dituding membunuh JFK pada 1963 silam itu kemudian dimakamkan kembali di Rose Hill Memorial Cemetary, Fort Worth. “Kami meletakkan Oswald ke peti mati baru dan saya membawa peti pertamanya pulang ke rumah,” papar Baumgardner.

Si pemilik itu menjual peti mati sekaligus peralatan pembalasamannya serta sejumlah dokumen. Lelang dibuka pada US$1.000 dan hingga kini telah mencapai US$100.000. Rumah lelang Nate D Sanders yang mewakilinya, akan menutup lelang pada 16 Desember mendatang.

The Sixth Floor Museum di Dallas yang mengoleksi memorabilia seputar pembunuhan JFK, menyatakan tak tertarik membeli peti itu. Namun menurut salah satu kuratornya, Gary Mack, peti itu pasti laku. “Jika orang memiliki ruang dan benda itu berhubungan dengan JFK, pasti akan dikoleksi.”
INILAH.COM, Los Angeles

1 komentar:

Entis Sutisna mengatakan...

wach,hebta ya...
sampe peti matinya pun bisa di lelang....

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More