Selasa, 26 Oktober 2010

Uding, Antara Banpol dan Pletok

Siang itu di warung kopi Engkong Ali, dua sahabat sepermainan gaplek itu pun, telibat adu pendapat soal kejadian Mbah Priok. Uding bekas personil banpol, mati-matian membenarkan aksi mantan rekan-rekannya. Sementara Ojik, dengan gagahnya membela aksi massa membentengi situs sejarah Priok tersebut. Beginilah mereka saat adu mulut:

Uding : Hey ding! Temen-temen Satpol PP itu kan cuma menjalankan perintah...
Ojik : Perintah membongkar makam? Hey udang, ente tahu makam itu situs sejarah yang mesti dijaga?

Uding : Jik, gue kagak mau tau itu sejarah... Yang aku tau, diperadilan pihak pelabuhan udah menang. Ya, mesti dieksekusi dong!
Ojik : Pale luh kejedot! Ente pikir begitu menang trus maen uruk aja? Ente lihat aja sendiri akibatnya kan? Siapa yang korban...? Temen-temen ente juga kan?

Uding : Ya apes aja sih…
Ojik : Bukan apes ding! Komandannya lagi mabok, saat ngasih komando serbu!

Uding : Sok tau luh Jik... Ihhhh jijik deh luh...
Ojik : Mending sok tau, daripada ente! Brenti jadi banpol gara-gara nyali jengkol! He he he...

Uding : Hey Jijik... Perlu ente tau ya, aku brenti gara-gara dipecat jadi calon mantu!
Ojik : Oye.. oye.. oye… Baru tau gue…

Uding : Tahun lalu aku kebagian tugas eksekusi rumah di empang tiga... Ternyata rumah calon mertua yang mau dibongkar. Gue udah mohon-mohon minta ampun sama komandan, tapi dicuekin. Akhirnya aku kabur aja… Peduli amat! Mau dipecat, ya silakan. Dari pada gue kagak dijatah ma Aisyah (pacarnye).
Ojik : Serba salah juga ya Jik... Trus akhirnya kamu dipecat dong ding?

Uding : Bukan cuma ditendang dari gawean Jik… Ogut juga dipecat jadi calon mantu Jik!
Ojik : Kok ente masih bela mati-matian tuh satpol pepe?

Uding : Ogut kan masih digaji ma komandan. Pake kojek doi sendiri Jik...
Ojik : Emmmm... Koq bisa gitu Ding?

Uding : Kartu mati komandan, ada ama gue Jik... Sering aku yang disuruh ngambil uang sogoknye Jik... Bukan cuma itu jik! Biar nyali kite-kite kenceng, aku yang nyari pletoknya jik...
Ojik : Horas Baahhh...! (FL)

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More